Header Ads

Foto Google Earth Yang Berhasil Mengungkap Misteri

Foto Google Earth Yang Berhasil Mengungkap Misteri - Sejak pertama kali diluncurkan, Google Earth, sudah langsung mencuri perhatian publik karena kemampuan program virtual globe yang awalnya bernama Earth View ini dalam menangkap gambar bumi dari luar angkasa dengan kwalitas gambar yang cukup mumpuni. Gambar dari hasil pemetaan bumi oleh satelit pribadi milik Google ini bahkan tak kalah sistem mata-mata milik pemerintah Amerika, dalam meraih gambaran Bumi secara terperinci berkat teknologi globe GIS 3D. Karena itu pula teknologi ini cepat populer karena dapat digunakan untuk mencari alamat dan sebagai petunjuk jalan karena kemampuan yang juga mampu memetakan suatu wilayah. Namun selain itu Google earth juga memiliki sisi negatif, karena bisa dibilang membuat privasi seseorang menjadi berkurang karena mungkin secara tak sengaja aktifitas harian pribadinya tertangkap oleh Google Earth. Saat hal ini terjadi maka otomatis foto tersebut akan tersimpan dalam database google yang kemungkinan bisa diakses oleh orang secara tak sengaja dengam kata kunci tertentudalam mesing pencari google sendiri.

Hal ini tentu tak menyenangkan apalagi jika kita sedang melakukan sesuatu yang sifatnya pribadi. Meski begitu Google Earth, tetaplah sebuah teknologi yang sangat dibutuhkan dan memberikan banyak manfaat di era modern saat ini. Salah satu manfaat dari teknologi ini adalah dengan berhasil terungkapnya beberapa misteri yang sebelumnya sulit untuk terjawab. Namun berkat beberapa hasil foto dari kamera satelit Google Earth misteri tersebut akhirnya dapat terungkap. Karena itu anehdanunik.com akan berbagi informasi tentang foto dari satelit Google Earth ini yang berhasil mengungkap misteri didunia ini dalam Foto Google Earth Yang Berhasil Mengungkap Misteri, versi anehdanunik.com

Misteri Pembunuhan Di Danau Almere


Misteri Pembunuhan Di Danau Almere

Saat seorang pengguna Google secara tak sengaja menemukan foto misterius di atas, saat Ia tengah mencoba melihat gambaran dari taman kota Almere yang ada di Belanda lewat Google Earth. Awalnya Ia mengira bahwa foto yang dilihatnya merupakan sesosok mayat dari tindak kejahatan keji yang dibiarkan saja tergeletak di sebuah dermaga kecil yang ada di danau yang ada di taman tersebut dalam kondisi bersimbah darah. Foto yang ditemukan oleh orang itu pun segera menjadi viral di media sosial setelah Ia mempostingnya ddi jejaring sosial dan banyak orang yang mulai menduga kalau sosok yang terlihat seperti pria berbaju hitam yang tergeletak bersimbah darah di dermaga tersebut merupakan korban perampokan berdarah ataupun pembunuhan yang ditinggalkan begitu saja oleh pelakunya. Dan jika kita lihat lagi sahabat anehdanunik.com, dengan sudut pengambilan gambar dari arah atas seperti itu rasanya siapapun yang melihat foto tersebut jug akan berfikiran hal yang sama. Tapi untungnya misteri dari kasus pembunuhan di danau Almere ini segera terungkap setelah foto tersebut tersebar luas. Ternyata sosok hitam yang terlihat seperi mayat orang tersebut merupakan anjing milik seorang pengunjung taman tersebut yang ikut berenang bersama pemeliknya di danau tersebut.

Pemilik anjing tersebut Jacquelina, mengungkapkan kalau hari itu Ia sedang berjalan-jalan di sekitaran taman Almere, sebelum akhirnya memutuskan untuk berenang di danau. Dan tanpa sepengetahuan anjingnya yang Ia bawa saat itu juga ikut terjun ke danau saat Ia sedang berenang. Anjingnya tersebut kemudian berkubang di area danau yang dipenuhi oleh lumpur berwarnya agak kemerahan akibar tercampur dengan daun kering yang jatuh ke danau. Tak lama kemudia anjingnya tersebut naik ke atas dermaga kayu yang ada di danau tersebut sambil mengibaskan tubuhnya yang kemudian cipratan airnya terlihat seperi, noda darah, padahal hanya air lumpur yang berasal dari danau Almere. Kesaksian dari Jacqueline ini kemudian diperkuat oleh salah seorang temanya yang kebetulan juga tengah berenang di danau tersebut. Jadi foto tersebut bukahlah seorang mayat melainkan seekor anjing yang sekaligus mengungkap bahwa misteri pembunuhan di danau Almere sebenarnya hanyalah foto seekor anjing yang senang berkubang di lumpur.

Penggelapan Pajak Villa Sardina

Penggelapan Pajak Villa Sardina

Seorang pengusaha kaya asal Italia, awalnya bermaksud untuk menggelapkan pajak hasil penjualan Villa miliknya di wilayah Sardina, Italia dengan hanya melaporkan jumlah penjualan sekitar 280 ribu Euro pada otoritas pajak Italia, Guardia di Finanza. Namun salah satu anggota dinas pajak Italia ini tak langsung mempercayai apa yang di laporkan oleh pengusaha tersebut dan memutuskan untuk melihat gambaran dari villa yang di sebutkan tadi lewat aplikasi Google Earth. Dan benar saja saat mereka melihat dari Google Earth, Villa tersebut berada di lokasi prestisius yang tak mungkin dihargai semurah itu. Sahabat anehdanunik.com belakangan bahkan diketahui jika Villa tersebut sebenarnya terjual dengan harga lebih dari 7 juta Euro. Fakta ini terungkap berkat sebuah petunjuk penting dari hasil foto yang diambil oleh Google Earth. Petunjuk tersebut adalah ukuran kolam renag yang ada di villa tersebut yang setelah dihitung menggunakan skala yang ada di foto google earth ternyata berukuran sangat besar. Berkat hal ini pula diketahui jika ukuran villa tersebut sangat besar dan jauh dari apa yang di laporkan oleh pengusaha tersebut. Sejak terungkapnya hal ini pengusaha tersebut dikabarkan harus membayar pajak sesuai dengan hasil penjualan villa miliknya dan juga terntunya denda da juga sangsi pidana akibat upaya penngelapan pajak yang Ia lakukan.

Letak Pesawat MH370 Yang Hilang

Letak Pesawat MH370 Yang Hilang

Sejak dikabarkan menghilang pada bulan Maret 2014 yang lalu tak terasa sudah lebih dari 2 tahun, misteri dari lokasi sebenarnya dari pesawat Malaysia Airlines, MH370, masih belum juga terjawab. Pesawat yang terbang dengan tujuan Beijing dari Kuala Lumpur ini secara tiba-tiba menghilang dari radar dan hilang kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara kuala lumpur dan tak tau rimbanya hingga kini. Sejak saat itu beragam teori mulai muncul mulai dari aksi teroris, upaya konspirasi hingga teoroi segitiga bermuda yang menjadi penyebab hilangnya pesawat berjenis boing 77 tersebut. Namun semua hal itu akhirnya hanya menjadi teori saja karena hingga pencarian akhirnya di hentikan, apa yang sebenarnya terjadi pada pesawat tersebut tetap tak terjawab. Namun baru-baru ini titik terang dari keberadaan Pesawat MH370, tampaknya mulai terjawab, ketika seorang veteran angkatan darat AS yang bernama Scott C Waring, secara tak sengaja menemukan foto hasil tangkapan satelit Google Earth yang memperlihatkan bayangan mirip dengan wujup pesawat di lepas pantai Tanjung Harapan, Afrika Selatan. Pria yang kini mengaku tengah bekerja di Pusat Komando Strategis Angkatan Udara AS dan tinggal di Taiwan, berkata bahwa Ia secara tak sengaja menemukan obyek yang kemungkinan adalah puing-puing MH370.

Ia yakin kalau itu adalah bayangan sebuah bangkai pesawat karena Ia dulu bertugas di divisi pembom B-1 di Ellsworth SD selama aktif di USAF, jadi Ia tahu itu bayangan pesawat. Pernyataan ini diperkuat dengan pernyataan beberapa sumber yang menyatakan kalau bahan bakar MH370 bisa menjangkau jarak 12.779 km, jarak yang jauh lebih dari cukup untuk sampai ke Tanjung Harapan. Tapi disisi lain sumber lain juga menyatakan bahwa pesawat tersebut hanya mampu menjelajah sampai 10.000 km. Hal inilah yang masih menjadi pengganjal teori Warning karena jika hanya 10 ribu km, maka pesawat akan jatuh sekitar 300-500 km dari Tanjung Harapan. Warning sendiri menyatakan kalau foto tersebut ditangkap oleh Google Earth pada 27 Juni 2015, yang berjarak sekitar 8 bulan dengan mulai menghilangnya pesawat MH370 pada bulan Maret 2014. Sahabat anehdanunik.com dengan selisih 8 bulan tersebut dan juga arus laut dari Tanjung Harapan yang sangat kuat, Warning memperkirakan jika memang pesawat MH370 jatuh disana maka setidaknya posisinya akn bergeser sekitar 30-60 kilometer dan melayang di kedalaman sekitar 2-3 meter di bawah permukaan laut. Meski begitu Warning juga menyadari jika teorinya ini hanya memiliki kemungkinan sebesar satu persen saja, tapi menurutnya uitu lebih baik dari pada tak ada petunjuk sam sekali.

Jumlah Kolam Renang Ilegal Di Athena - Yunani

Jumlah Kolam Renang Ilegal Di Athena - Yunani

Di kota Athena sejak dulu terdapat sebuah aturan ketat tentang pembangunan kolam renang di area perumahan, baik itu perumahan elit sekalipun. Diperlukan sebuah izin khusus dengan proses yang cukup lama untuk dapat memiliki kolam renang pribadi di pekarangan rumah. Karena itu pihak dinas tata kota setempat hanya mencatat ada sekitar 300 kolam renag di seluruh Athena, baik itu di pemukiman biasa maupun perumahan mewah. Tapi jumlah itu ternyata hanyalah puncak dari gunung es, karena ternyata jumlah kolam renang pribadi yang ada di Athena jumlahnya jauh dari angka ratusan. Fakta ini terungkap setenah negri para dewa tersebut mengalami badai krisis ekonomi hebat yang membuat negara ini dinyatakan bangkrut beberapa waktu yang lalu. Menyususl guncangan ekonomi hebat yang melanda negri tersebut, pemerintah memutuskan untuk membentuk sebuah tim khusus guna melacak segala potensi penyelewengan pajak yang ada.

Salah satunya adalah adanya bangunan maupun properti yang dibangun tanpa izin dan tak membayar pajak slah satunya adalah kolam renang. Tim bentukan baru ini kemudian memanfaatkan teknologi Google Earth untuk melihat dan menghitung jumlah kolam renang pribadi yang ada di halaman rumah seluruh warganya, dan betapa terkejutnya mereka ketika menemukan fakta bahwa jumlah kolam renang yang ada di seluruh Athena ternyata lebih dari 17 ribu buah, jau diatas jumlah kolam renang yang terdaftar selama ini. Tak hanya sampai disitu ternyata banyak pula warga Yunani yang secara diam-diam membangun Villa ilegal yang di sewakan pada turis yang berlibur ke Athena tanpa izin dan juga membayar pajak. Dengan terungkapnya potensi pajak sebesar ini, sebenarnya Yunani bisa sedikit mengulur nafas dari ancaman kenagkrutan. Sayangnya hal ini terungkap saat segalanya telah terlambat dan negara ini terlanjur dinyatakan bangrut oleh bang dunia karena rasio utang yang tak mungkin terlunasi.

Misteri Keberadaan David Lee Niles

Misteri Keberadaan David Lee Niles

Pada tahun 2006 yang lalu seorang pria asal Michigan, Amerika yang bernama David Lee Niles di kabarkan hilang oleh keluarganya. Keluarga David tak memiliki petunjuk apapun tentang menghilangnya anggota keluarga mereka tersebut karena tak ada tanda-tanda khusus, maupun pesan yang ditinggalkan oleh David sebelum Ia menghilang tanpa ada rimbanya. Misteri menghilangnya David ini awalnya seolah tak akan pernah terjawab namun, sekitar satu tahun kemudian, seorang pria yang bekerja di sebuah rumah pemakaman, bernama Brian Houseman, melihat sesuatu yang ganjil ketika Ia sedang menaiki tangga untuk memasang dekorasi natal pada pohon cemara yang ada di sekitar rumah pemakaman tersebut. Saat itu di danau yang terletak tepat di seberang jalan, Ia melihat sebuah bayangan yang mirip dengan bentuk sebuah mobil berada di dasar danau tersebut. Dan untuk meyakinkan dirinya tentang apa sebenarnya benda tersebut, Brian akhirnya memutuskan untuk menggunakan Aplikasi Google Earth agar mendapatkan gambaran yang lebih jelas.

Benar saja setelah Ia menggunakan Google Earth, Ia semakin yakin kalau itu memang benag adalah bentuk dari sebuah mobil. Ia pun kemudian memutuskan untuk melaporkan temuanya ini pada Kantor Polisi wilayah Kent Country. Dari hasil penelusuran pihak kepolisian inilah akhirnya di ketahui jika mobil tersebut sama dengan mobil yang 6 bulan sebelumnya dilaporkan hilang oleh keluarga David. Sahabat anehdanunik.com setelah itu pihak kepolisian pun akhirnya memutuskan untuk mengangkat mobil tersebu dari dasar danau guna memastikan apa yang terjadi pada pemilik mobil tersebut. Dan setelah diangkat ternyata didalam mobil tersebut terdapat sisa-sisa dari Jenazah David lengkap dengan dompet berisi identitas dirinya dan juga kunci mobil yang masih ada di dalam mobil tersebut. Dari penelusuran lanjutan pasca penemuan ini, diketahui jika David sudah mengidap kanker kronis yang diduga membuatnya depresi dan memutuskan untuk bunuh diri. Ia diduga kuat tak ingin mereptrkan keluarganya akibat penyakit yang dideritanya hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di danau tersebut. Setelah penemuan ini sendiri Pihak keluarga David mengaku lega dan karena David sudah dapat ditemukan meski sudah dalam keadaan tak bernyawa lagi.

Sahabat anehdanunik.com itulah beberapa misteri yang berhasil terpecahkan berkat kecanggihan teknologi Google Earth. Hal ini sebenarnya menunjukan jika kemajuan teknologi meupakan suatu yang baik, jika kita sebagai manusia mampu memanfaatkanya dengan cara yang benar dan bukanya mengunakanya untuk kepentingan pribadi yang merugikan orang lain.

4 komentar:

  1. Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di D*E*W*A*P*K agen judi terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^^

    BalasHapus
  2. agen365 menyediakan game : sbobet, ibcbet, casino, togel dll
    ayo segera bergabung bersama kami di agen365*com
    pin bbm :2B389877

    BalasHapus
  3. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    BalasHapus
  4. proses cepat, minimal hanya 50rb, gabung dan menangkan puluhan dan ratusan juta rupiah jika beruntung, untuk lebih jelas hubungin 7.A.C.D.8.5.6.0

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.